Minggu, 26 Januari 2020

RPP PAI Kelas 3 Satu Halaman Semester 2

Semangat pagi teman-teman,

Kita telah memasuki semester 2, untuk mendukung proses pemberlajaran di kelas tentu teman-teman membutuhkan perangkat pembelajaran. Ayo kita persiapkan perangkat pembelajaran untuk semester 2.
Pada kesempatan ini saya akan membagikan RPP sesuai dengan edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. Dalam edaran tersebut teman-teman diminta untuk menyusun RPP secara efektif dan efisien agar fokus pembelajaran lebih banyak ke siswa dibanding dengan penyusunan perangkat pembelajaran terutama RPP. Ada 3 poin utama dalam penyusunan RPP sesuai dengan edaran tersebut yaitu:
  1. Tujuan
  2. Kegiatan pembelajaran
  3. Assesment (penilaian)
Untuk poin lainnya pada RPP sebelumnya merupakan pelengkap yang tidak menjadi keharusan dalam penyusunan RPP sekarang.

Dengan disederhakannya penyusunan RPP diharapkan beban administrasi teman-teman semakin berkurang, sehingga pembelajaran dapat lebih fokus ke siswa. 

Sebenarnya dalam edaran tersebut tidak ditentukan format baku dalam penyusunan RPP, teman-teman dapat berkreasi menyusun RPP sesuai dengan kebutuhan kelas dan siswa. RPP yang akan saya bagikan ini merupakan bahan referensi bagi teman-teman dalam penyusunan RPP, yang tentunya harus teman-teman sesuaikan dengan kebutuhan siswa dan kelasnya masing-masing.

DOWLOAD RPP PAI KELAS 3

Baiklah teman-teman disini saya akan membagikan RPP PAI Kelas 3.

RPP PAI Kelas 3 Semester 2 : download

Demikianlah RPP ini semoga bermanfaat bagi teman-teman dan bisa jadi referensi dalam penyusunan RPP di kelas masing-masing.

Terima kasih, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar