Jumat, 14 Februari 2020

SE No. 1 Tahun 2020, Kebijakan Merdeka Belajar dalam Penentuan Kelulusan Siswa

Penentuan Kelulusan Siswa
Dalam rangka melaksanakan kebijakan Merdeka Belajar, dengan hormat kami mengimbau kepada Saudara agar segera melakukan persiapan berkenaan dengan kebijakan tersebut, sebagai berikut:

Penentuan Kelulusan Peserta Didik

  1. Kelulusan peserta didik ditentukan melalui ujian sekolah yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan berdasarkan penilaian hasil belajar yang dilakukan oleh guru,
  2. Bahan ujian sekolah untuk keir,rlusan peserta didik (seperti tes tertulis, portofolio, penugasan, danf aiau bentuk kegiatan lain) dibuat oleh guru pada masing-masing satuan pendidikan.
  3. Satuan pendidikan yang belum siap membuat bahan ujian sekolah dapat menggunakan bahan penilaian (tes tertulis, tugas, dan/atau bentuk ujian lain) yang diperoleh dari berbagai sumber, seperti soal-soal yang dibuat oleh Kelompok Kerja Guru dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran.
  4. Dinas pendidikan tidak dapat memaksa satuan pendidikan untuk menggunakan bahan tertentu dalam pelaksanaan ujian sekolah.
Paragraf di atas merupakan kutipan Surat Edaran Mendikbud tentang Kebijakan Merdeka Belajar dalam Menentukan Kelulusan Peserta Didik dan Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021.



Untuk unduh file lengkapnya silahkan klik link berikut,


terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar