Selasa, 31 Maret 2020

Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 Telah Dibuka, Begini Cara Pendaftarannya

Simpatik Pembatik
Semoga teman-teman dimanapun berada selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan YME dan negara yang kita cintai ini dapat segera terbebas dari serangan Covid 19. Penyebaran Covid 19 yang semakin meluas berakibat ASN termasuk guru harus melaksanakan tugas kedinasannya dari rumah yang dikenal dengan istilah Work From Home (WFH). Walaupun kita bekerja dari rumah tentu tidak menyurutkan niat kita untuk selalu produktif dan selalu tanggap dengan berbagai program yang diselenggarakan oleh pemerintah. Baru-baru ini Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan surat edaran Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) dan Seleksi Duta Rumah Belajar Tahun 2020.
Untuk teman-teman yang berminat mengikuti program tersebut dapat silahkan dibaca langkah-langkah berikut,

Tujuan Kegiatan
Mengoptimalkan pembelajaran berbasis teknologi melalui portal Rumah Belajar serta mendukung pengembangan kompetensi TIK guru.

Persyaratan
Peserta adalah guru dari semua jenjang pendidikan yang telah mengajar minimal satu tahun sebagai guru mata pelajaran/guru kelas. 

Cara Pendaftaran
  • Pendaftaran dilakukan oleh peserta melalui aplikasi Simpatik (Sistem Informasi Manajemen Pelatihan berbasis TIK) dengan alamat http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id.
  • Pendaftaran program PembaTIK dimulai pada bulan April 2020 dan tidak dipungut biaya.

Alur Kegiatan
  • Program PembaTIK dikemas dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan TIK level 1 sampai level 4 mengacu pada standar kompetensi TIK guru UNESCO. 
  • Bimtek level 1, 2 dan 3 diselenggarakan secara daring. Peserta yang lulus level 3 memiliki kesempatan mengikuti seleksi Duta Rumah Belajar tahun 2020. Seleksi dalam bentuk bimtek level 4 yang diselenggarakan di setiap provinsi. 
  • Peserta terpilih dari level 4 akan dikukuhkan menjadi Duta Rumah Belajar Tahun 2020.

0 komentar:

Posting Komentar