Minggu, 22 Desember 2019

Belajar dan Berkarya


Sebagai pendidik yang selalu bersentuhan dengan siswa dan pengetahuan yang terus berkembang, seorang guru juga harus selalu mengembangkan pengetahuan yang dimilikinya agar tidak terdegradasi. Guru harus selalu aktif menjadi pembelajar. Prinsip belajar sepanjang hayat harus selalau dipegang teguh oleh setiap guru. Tidak seharusnya seorang guru beralasan usia tua untuk terus menuntut ilmu. Semakin tua usia seorang guru, seharusnya semakin menjadi teladan sekaligus teman diskusi bagi generasi selanjutnya.



Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin cepat beberapa tahun terakhir seharusnya menjadi sebuah anugerah bagi semua guru. Perkembangan teknologi komunikasi akan banyak membantu tugas guru dalam menyebarkan pengetahuan yang dimilikinya. Banyak sekali fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan guru sebagai media untuk menyebarluaskan pengetahuan yang dimilikinya. Salah satunya adalah membuat blog.

Melalui blog, guru dapat dengan mudah berbagi pengetahuan kepada semua orang tanpa terbatas waktu dan tempat. Bagi teman-teman guru yang ingin belajar membuat blog bisa berbagung dengan SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) yang merupakan workshop online yang diselenggerakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). Melalui workshop ini teman-teman akan belajar membuat blog sekaligus belajar bagaimana memposting artikel dan mengelola blog.


Teman-teman yang ingin mendaftar workshop membuat blog silahkan klik disini SAGUSABLOG

 






0 komentar:

Posting Komentar